Kamis, 04 Agustus 2016

Perancangan Software Rumah Sakit

Blog ini dipakai untuk membuat perancangan sistim rumah sakit yang meliputi alur data, design input atau output, proses, susunan table, relationship dan lain sebagainya.
Dalam rumah sakit aktifitis pelayanan biasanya diawali dengan calon pasien mengambil nomor antrian dan melakukan pendaftaran di customer service apabila sudah dipanggil, kemudian customer service akan menyediakan formulir atau data isian pasien atau mencari nama pasien apabila sudah terdaftar sebelumnya berdasarkan kartu berobat pasien yang dimilikinya.


Kemudian cs akan memasukkan data registrasi pasien dan mencatatkan pula ke data kunjungan pasien ke poliklinik yang dimaksud dan pasien membawa nomor kunjungan.
Selanjutnya di poliklinik nomor kunjungan tersebut di proses, dan dinput data diagnosa penyakit yang diinformasikan oleh dokter beserta resep yang dibuatnya.
Masih di poliklinik tersebut petugas akan memasukan pelayanan tambahan apabila diperlukan oleh dokter, seperti pelayanan laboratorium, pelayanan persalinan, pelayanan bedah, pelayanan ICU, pelayanan rawat inap dan lain sebagainya.
Proses terakhir adalah mencetak billing tagihan dan faktur-faktur kepada pasien, kemudian pasien melakukan pembayaran.
Simple kan?
catatan: silahkan komen apabila ada masukan lainnya dari anda…😉


Tidak ada komentar:

Posting Komentar